Home / Headline / Gunakan PasporPalsu Untuk Labui Korban

Gunakan PasporPalsu Untuk Labui Korban

polresmadiunkota.com.Apes dua pelaku Warga banten yang sedang melakukan aksi kejahatan gendam diketahui oleh korban sebelumnya sehingga teriakan maling tak terhindarnya hingga akhirnya diamankan oleh petugas Polres Madiun Kota yang sedang berpatroli di mall matahari tersebut.

Sebelum melakukan aksinya dimatahari tersebut para pelaku yang berjumlah dua orang tersebut sudah mendapatkan korban di Suncity dengan modus yang dilakukan mengaku orang brunai dengan menunjukan paspor brunai darusalam dan menawarkan barang antic alquran dari turki dan batu merah delima dari Brunai darusalam dan memaksa korban untuk membeli dan pelaku juga mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan syarat meninggalkan perhiasan dan dompet korban tidak sadar kalou sedang dihipnotis sehingg korban mau mengikuti tersangka sampai akhirnya sadar bahwa barang barnganya sudah tidak ada saat kembali dan mencari pelaku sudah pergi dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kartoharjo.

Kejadian tersebut terjadi pada hari jumat 23 Maret 2018 pukul 17.10 wib di suncity mall. Akibat perbuatanya tersebut tersangka dikenakan pasal  378  KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Akibat kejadianya tersebut korban mengalami  kerugian Rp.25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah)

Kapolsek Kartoharjo Kompol Edy dalam konferensi hari ini kamis 12 Juli 2018 di Polsek Kartoharjo mengatakan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan orang yang belum dikenal apalagi berdalih bisa menyembuhkan keluhan berbagai penyakit, ataupun menawarkan barang yang asing dan antic,”jelasnya

About HUMAS POLRESTA

Check Also

Unit Patroli Polsek Sambangi Tempat Rawan

polresmadiunkota.com.kamis 16 agustus 2018, sekitar pukul 14.30 wib, Unit Patroli 822 melaksanakan giat Patroli siang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com