Home / Headline / Kapolres Madiun Kota bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al Mujaddadiyah

Kapolres Madiun Kota bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al Mujaddadiyah

polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Untuk memdekatkan polri dengan masyarakat kapolres madiun kota dan para pejabat utama polres madiun kota bersilaturahmi ketokoh agama, Selasa 20 Februari 2018

Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana sebanyak 171 provinsi dan kabupaten dan kota di Indonesia akan menyelenggarakan pilkada secara serentak.

Sangat mungkin isu-isu SARA digunakan untuk tujuan dan kepentingan politik pragmatis. Sehingga perlu suatu strategi, perencanaan yang sistematis dan komprehensif bagaimana menangani potensi penggunaan isu SARA dalam momentum politik saat ini agar terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Madiun Kota bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mujaddadiyyah KH. Mushofa Izzudin, M PD.I di kediaman Jl H. Moch Noer, Kel. Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun. Senin(20/2/2018)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus koordinasi antara polri dengan tokoh agama.

“Kami meyakini bahwa NU adalah salah satu organisasi dari beberapa organisasi yang tetap setia dalam menjaga keutuhan NKRI.”

“Terkait hal ini kami akan mengadakan sosialisasi dengan mengundang takmir – takmir masjid di kota Madiun dalam upaya penguatan wawasan kebangsaan dan memelihara keamanan serta tidak mudah di adu domba, dipecah belah oleh isu- isu seperti yang berkembang saat ini”

KH Mushofa Izzudin (Gus Shofa) pengasuh Ponpes Al Mujaddadiyah, yang juga Ketua PC NU Kota Madiun menyatakan bahwa bagaimanapun juga isu-isu tersebut berakibat tidak baik di masyarakat, untuk itu masyarakat serta jemaah untuk tetap tenang dan selalu menjaga kerukunan. Percayakan Kepolisian yang menanganinya.

“Kami akan mengumpulkan beberapa anggota Anshor untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Gus Shofa berpesan agar tetap diwaspadai munculnya Ponpes baru Ponpes dadakan, dengan pembangunan yang berkembang dengan cepat, karena pada umumnya Ponpes berkembang mulai dari dasar dan secara bertahap membutuhkan waktu agak lama.

Gus Shofa menyambut baik rencana Kapolres dan akan berkoordinasi dengan lembaga takmir masjid (LTM) di kota Madiun terkait akan dilaksanakanya sosialisasi oleh Polres Madiun Kota. (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Wakapolres Hadiri Pembukaan Diklat Terpadu Dasar Banser

polresmadiunkota.com.Wakapolres Madiun Kota Kompol Ali Rahmat.,SH.,MH didamping Kasat Binmas menghadiri pembukaan diklat terpadu dasar Banser …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com