Home / Headline / Kapolres Madiun Kota Meresmikan Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun

Kapolres Madiun Kota Meresmikan Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Kapolres Madiun Kota meresmikan Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun di Jalan Panglima Sudirman Madiun (12/5/2017).

Pada hari Jum’at, tanggal 12 Mei 2017, bertempat di depan Pasar Besar Madiun Jl. Panglima Sudirman, Kel. Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun telah dilaksanakan Peresmian Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Madiun Kota; seluruh Pejabat Utama Polres Madiun Kota; para Muspika Kec. Taman; Para Kanit Polsek Taman; Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun; Dinas Perhubungan Kota Madiun; Satuan Pol PP Kota Madiun; Kepala Kelurahan Kejuron; para Bhabinkamtibmas dan Babinsa; Anggota Polsek Taman; Perwakilan pedagang Pasar Besar Madiun dan Perwakilan tukang parkir Pasar Besar Madiun.

Membuka Acara Kapolsek Taman Kompol Drs. Agus Suharyono mengatakan bahwa pembangunan Pos Pengamanan Terpadu ini dimotifasi oleh tingginya aktifitas ekonomi di Pasar Besar Madiun non stop selama 24 jam oleh pedagang/ masyarakat kota Madiun maupun para pedagang dari Kabupaten Magetan, Madiun, Ngawi dan Ponorogo.

” Kami sampaikan terimakasih atas dukungan dan do’a restunya sehingga pembangunan Pos ini dapat selesai cepat sesuai target waktu yang direncanakan. Tujuan dibangun Pos Pengamanan Terpadu yang berada di depan Pasar Besar Madiun ini utamanya adalah untuk lebih meningkatkan efektifitas pelayanan Polri bersama Tiga Pilar dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, termasuk penertiban parkir kendaraan pengunjung Pasar yang sangat berpotensi terhadap gangguan kelancaran arus lalu lintas (macet). Nantinya kita akan adopsi sistem pengelolaan pengaturan parkir kendaraan sebagaimana yang diterapkan di Jalan Malioboro Yogjakarta, sehingga arus lalu lintas akan tetap lancar, tidak terjadi penumpukan kendaraan di depan Pasar Besar Madiun, terutama menjelang Lebaran tahun ini.” terangnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar B. A  menyampaikan ucapan selamat akan prestasi dari tiga pilar Muspika Taman, yang sudah kesekian kalinya membuktikan sinergitas kekompakannya, sebagaimana kehadiran Pos Pengamanan Terpadu ini menjadi keterpaduan tiga pilar yakni unsur Pemerintahan, Dishub, Pol PP, TNI-Polri, melalui Bhabinkamtibmas-Babinsa, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan disekitar Pasar Besar Madiun.

“Inisiatif pembangunan Pos oleh Kapolsek Taman yang selama ini selalu membuat laporan perkembangan situasi Pasar Besar Madiun melalui analisa dan evaluasi dan selanjutnya ditetapkan perlunya untuk dibangun sebuah Pos Terpadu seperti ini, akan kami jadikan pilot projek bagi wilayah yang lain untuk bisa melakukan hal yang sama. Yang ingin kita kedepankan adalah perpaduan Tiga Pilar yaitu Unsur Pemerintah, TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat untuk secara bersama-sama merasakan tanggung jawab yang sama akan terbinanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya diwilayah Kota Madiun ini.” jelas Sonny.

Baca Juga : Potong Tumpeng dimulainya Pembangunan Pos Pengamanan Terpadu

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Pos Pengamanan Terpadu dengan membuka kunci pintu Pos yang dilakukan oleh Kapolres Madiun Kota.

Sebagai wujud syukur kepada Alloh YME dilaksanakan selamatan dan pembacaan do’a bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Madiun Kota yang diserahkan kepada Aiptu Suwito selaku Kepala Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun.

Pos Pengamanan Terpadu Pasar Besar Madiun akan terisi dari 6 personil Polri, Dishub, Satpol PP dan Babinsa guna memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di sekitar Pasar Besar Madiun supaya lebih optimal. (US)

 

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kasat Lantas Pimpin Razia Balap Liar dilanjutkan Patroli Sahur

polresmadiunkota.com. Kasat Lantas Akp Affan memimpin gelar Razia Balap Liar di sejumlah titik yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com