Home / Headline / Kapolres Madiun Kota, yakinkan situasi Kamtibmas Kota Madiun aman kondusif

Kapolres Madiun Kota, yakinkan situasi Kamtibmas Kota Madiun aman kondusif

polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Kapolres Madiun Kota menggelar silaturahmi bersama Tiga Pilar Plus Kecamatan Taman serta Paguyuban Pencak Silat dan Beladiri Kecamatan Taman dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Taman Tahun  2018. (22/5/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Abdi Praja Kecamatan Taman ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi,  sinergitas Tiga Pilar Plus Kecamatan Taman dalam bersama-sama berpartisipasi aktif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Taman.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres; Waka Polres; para pejabat utamanya Polres Madiun Kota; Kepala Kemenag Kota Madiun Kota; KH.Zainal Abidin dari Ponpes RIYAADHUL JANNAH Madiun; seluruh Muspika Kec.Taman; Kepala kelurahan se- Kec. Taman; Kepala Puskesmas Demangan dan Banjarejo; Kepala UPTD Diknas; Para Kanit dan Panit Polsek Taman; Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se-Kecamatan Taman, serta warga Paguyuban pencak silat.

Dalam sambutannya Camat Taman Doris Eko Prasetyo, S.STP., M.Si. menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolres Madiun Kota AKBP NISRUN PASARIBU, SIK., MH di wilayah Kec.Taman.

Doris menegaskan bahwa sinergitas dan soliditas Tiga Pilar Plus Kecamatan Taman selama ini sudah terjalin sangat baik, semua saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan situasi masyarakat wilayah Kecamatan Taman yang aman dan kondusif.

“Kami Muspika/ Tiga Pilar Kecamatan Taman berkomitmen selalu mendukung kebijakan pemerintah guna menciptakan Kamtibmas kondusif dan mendukung upaya mensejahterakan masyarakat Kota Madiun.” tegasnya.

Doris juga memohon bimbingan dan arahan serta petunjuk dari  Kapolres terkait pembinaan Kamtibmas diwilayahnya.

Dalam sambutannya Kapolres Madiun Kota AKBP Nisrun Pasaribu, SIK., M.H. menggambarkan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini.

” Melihat situasi dan kondisi saat ini tentunya membawa duka yang mendalam atas aksi terorisme di beberapa tempat termasuk di Surabaya, Tetapi kita jangan sampai under estimate apalagi sampai kalah dengan para terorisme. Mari kita bersama-sama bersatu melawan aksi terorisme.”

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan tentang antisipasi mencegah terjadinya perbuatan terorisme di wilayah Kota Madiun.

Dikatakannya bahwa pada intinya kita wajib meningkatkan kewaspadaan, terutama kepada orang- orang yang belum dikenal.  Pencegahan pergerakan para teroris ini dapat dibatasi dengan menertibkan tamu, para pendatang dengan mewajibkan lapor dalam jangka waktu 1 X 24 jam. Hal ini berlaku untuk lingkungan RT, tempat Kos juga hotel dan penginapan harus memberikan laporan kepada aparat kepolisian setempat.

” Selanjutnya yang harus diwaspadai yaitu peredaran Narkoba serta miras oplosan yang tidak berijin, saya mohon kerjasama dari masyarakat apabila ada info terkait hal tersebut segera laporkan kepada Polri, Kami berkomitmen untuk memberantas tuntas tidak pidana tersebut karena telah banyak menelan korban jiwa dan meresahkan masyarakat.”

Mengakhiri sambutannya Kapolres meyakinkan kepada masyarakat bahwa Polri, yang didukung seluruh komponen masyarakat, akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pilkada serentak 2018.

Acara dirangkai dengan Tauziah pengantar berbuka puasa oleh KH. Zainal Abidin dari Ponpes RIYAADHUL JANNAH Jl.Jambu Kota Madiun. Dengan mengambil tema kemuliaan bulan Ramadhan dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (U.S)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kapolres Menghadiri Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

polresmadiunkota.com.Kapolres madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu,.SIK,.MH Menghadiri Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di Kejaksaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com