Home / Headline / Konferensi Pers Penghinaan Terhadap Wali Kota Madiun

Konferensi Pers Penghinaan Terhadap Wali Kota Madiun

polresmadiunkota.com.Akhir pelarian TSK RHS, Laki-laki, Usia 26 Tahun Warga manguharjo  terhenti sudah setelah tim dari Reskrim Polres Madiun Kota menangkapnya dengan Dugaan yang diduga Penghinaan atau Pencemaran Nama Baik yang terjadi pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 kurang lebih jam 10.00 WIB yang terjadi di media Sosial Facebook.

Seperti dikatakan oleh Kasat Reskrim dalam Konferensi pers hari ini kamis 19 maret 2020 kejadian Bermula saat Petugas Satreskrim Polres Madiun Kota mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi  Tindak pidana yang diduga Penghinaan atau Pencemaran Nama Baik dengan kata kata yang tidak pantas kepada Walikota Madiun yang terjadi pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 kurang lebih jam 10.00 WIB di media Sosial Facebook.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan Pelapor dan Saksi serta barang bukti yang ada, Pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 setelah dilakukan penyelidikan Tim Opsnal Polres Madiun Kota mendapat informasi keberadaan tersangka berada di rumah saudaranya di Ds. Lembah Kec. Babadan Kab. Ponorogo. Atas informasi tersebut petugas melakukan pengecekan dan ternyata benar adanya. Selanjutnya tersangka diamankan Tim Opsnal Polres Madiun Kota  dan dibawa ke Polres Madiun Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Iptu fatah menambahkan akibat perbuatanya tersangka dikenakan  Pasal 45 Ayat 3 UURI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UURI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Tranksaksi Elektronika :

Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3)”

Dipidana Dengan Pidana Penjara Paling Lama 4 (Empat) Tahun Dan/Atau Denda Paling Banyak Rp 750.000.000,00 (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) Dalam konferensi pers tersebut kasubaghumas AKP Sugeng menghimbau agar selalu bijak dalam menggunakan medsos dan jangan sekali sekali menulis yang melanggar hukum akibatnya bisa masuk penjara,”jelanya.

About HUMAS POLRESTA

Check Also

Strong Point Dan Pantau New Normal Oleh Anggota Patroli di Pahlawan Street Center

polresmadiunkota.com.Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan pemantauan new normal yang berada di wilayah hukum Polres Madiun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com