Home / Headline / Menyatukan Berbagai Aliran Pencak Silat melalui Seni Kreatif Binaan Polsek Taman

Menyatukan Berbagai Aliran Pencak Silat melalui Seni Kreatif Binaan Polsek Taman

polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Musik Patrol NADA THUR turut tampil memeriahkan Acara Pentas Seni Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Madiun di Aloon – Aloon Kota Madiun (18/08/2017).

Turut mendampingi Kanit Binmas Polsek Taman, AKP KUWATNO, SH beserta anggota dan Bhabinkamtibmas.

NADA THUR adalah grup seni musik tradisional dengan menggunakan alat musik dari bambu yang dikolaborasi dengan alat musik gamelan dan gong dan awalnya grup ini dibentuk atas binaan Unit Binmas Polsek Taman dalam rangka mengikuti Lomba Musik Patrol yang diselenggarakan Polda Jatim Tahun 2017 di Kabupaten Trenggalek.

Grup ini sangat unik karena personilnya adalah gabungan dari beberapa warga perguruan Pencak Silat /Beladiri yang berasal dari latar belakang berbeda yang berada di Kampung Pesilat wilayah kecamatan Taman.

Selain menampilkan lagu-lagu musik Patrol grup ini juga menampilkan atraksi  Pencak Silat / ketrampilan Beladiri yang telah diramu/ dikombinasi jurus-jurusnya dari berbagai latar belakang perguruan silat di Kota Madiun.

Para penonton bertepuk riuh saat peragaan silat diperagakan, atraksi demi atraksi ditampilkan oleh para Pendekar kita dengan penuh semangat.

Banyak tanggapan positif yang dilontarkan masyarakat diantaranya salah seorang pengunjung dari luar kota yang turut bangga ternyata perguruan perguruan Silat di Madiun bisa guyub rukun disatukan dalam berbagai kegiatan seperti  acara malam ini. (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kapolsek Karto Hadiri Giat Sarasehan

polresmadiunkota.com: Polsek Kartoharjo- Bhabinkamtibmas Aiptu Sutikno bersama Kanit Binmas dan Panit bimmas melaksanakan kegiatan sarasehan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com