Home / Headline / Oknum Kades Masuk Penjara Karena Sabu

Oknum Kades Masuk Penjara Karena Sabu


polresmadiunkota.com.Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu,.SIK,.MH melaksanakan konferensi pers Kasus Narkoba yang menjerat oknum Kepala Desa di Madiun. Kamis 8/8/2019 siang.

Dalam konferensi pers tersebut Kapolres didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Eko serta Kasubag Humas.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan Tersangka BP, umur 38 th, pekerjaan, alamat Desa Pucangrejo Kec.Sawahan Kab.Madiun, kepala desa ditangkap pada senin 5 agustus 2019 di Trafik ligt jl.Prambanan kec.Manguharjo Kota Madiun.

Kejadian berawal saat anggota Sat narkoba memperoleh Informasi Dari Masyarakat Bahwa Ada Seseorang Sedang Akan Bertransaksi Narkotika Jenis Sabu Menggunakan Sepeda Motor Hitam Bernopol Ae 30xx C Setelah Mendapat Informasi Tersebut Anggota Satresnarkoba Polres Madiun Kota Mengadakan penyelidikan Siapa Pemilik Sepeda Motor Tersebut Serta Diadakan Pengamatan Di Sekitar  Alamat Pemilik Motor Nopol Ae 30xx C.

Setelah Tahu Kebiasaan Orang Tersebut Di Ketahui Setiap Mengarah Masuk Ke Kota Madiun Orang Tersebut Teryata Mengantar Atau Mengambil Sesuatu Yang Tergeletak Di Pingir Jalan Mengetahui Kegiatan tersebut Anggota Mengejar/Membuntuti Akan Tetapi Kehilangan Jejak,

Setelah Anggota berpencar Mendapati Orang Tersebut Berhenti Di Trafic Light Jl.Prambanan Kel.Madiun Lor Kec.Manguharjo Kota Madiun Dan Diamankan Oleh Anggota Satresnarkoba Serta Dilakukan Penggeledahan Di Saksikan Oleh Anggota Masyarakat Umum Dan Di Dapati Dalam Ponsel Orang Tersebut Terdapat Komunikasi/Percakapan   Mencurigakan Yang Di Perkirakan Transaksi Narkotika Setelah Dilakukan Penyelelidikan  Oleh Team Dari Satresnarkoba Dan Di Ketemukan Alalamat Di Jl.Guna Jaya Kel.Manis Rejo Kec.Taman Kota Madiun Untuk Mengambil Barang Narkotika Orang Tersebut Mengaku Benar Dia Sedang Bertransaksi Narkotika Dengan Mengambil Pesanan Paket Narkoba Jenis Sabu Yang Di Pesan  Ke Seseorang Yang Beralamat Di Daerah Bantengan Kec.Wungu Kab Madiun Tp Tidak Tahu Alamat Pastinya,Setelah Itu Team Bergerak Kerumah Orang Diamankan Tersebut Yang Beralamat Di Ds.Pucang Rejo Kel.Pucang Rejo Kec.Sawahan Kab.Madiun, Petugas Didampingi Warga Melakukan Penggegeledahan Pada Rumah Tersebut Atas Seijin Pemilik Tempat Tinngal Dan Benar Di Dalam Rumah Tersebut Di Ketemukan Barang Bukti Plastic Klip Yang Di Bakar Bekas Bungkus Narkotika Beserta Pipet Kaca Yang Masih Ada Kerak Yang Diduga Narkotika Jenis Sabu,Setelah Itu Terduga Dan Barang Bukti Di Bawa Ke Kantor Satresnarkoba,Dan Dilakukan Penyidikan Lebih Lanjut.

Tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1)  uu no. 35 tahun 2009 tentang narkotika

Uraian pasal :

Setiap orang yang Secara tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan atau menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- (delapanratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,- (delapan milyar rupiah).

Kapolres berpesan jangan sekali sekali coba coba dengan narkoba sekali mencoba Hukum akan  berurusan denganmu.

About HUMAS POLRESTA

Check Also

Kapolres Menghadiri Olahraga Bersama di Bakorwil Madiun

polresmadiunkota.com. Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.,SIK., MH Bersama Jajaran Forkopimda Kota Maupun Kabupaten Madiun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com