Home / Headline / “Road Show” Tiga Pilar Kecamatan Taman dalam rangka cipta kondisi dan persamaan persepsi giat Ops Aman Suro 2017

“Road Show” Tiga Pilar Kecamatan Taman dalam rangka cipta kondisi dan persamaan persepsi giat Ops Aman Suro 2017

polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Bertempat di Kantor Kel. Demangan Jl. Jatisiwur, Kel. Demangan, Kota Madiun, dilaksanakan kegiatan “Road Show” Tiga Pilar Kecamatan Taman dalam rangka cipta kondisi dan persamaan persepsi giat Ops Aman Suro 2017, yang diikuti ± 35 orang. Jum’at (15/9/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut : Tripika Kecamatan Taman; Kanit dan Panit Binmas Polsek Taman; Kepala Kelurahan Demangan; Babinsa dan Bhabin kamtibmas Rayon Demangan; Pamter PSHT dan Korlap PSHW sub rayon Demangan.

Camat Taman menyatakan pertemuan malam ini selain untuk menyambung silaturahmi kepada rekan Pamter dan Korlap Kelurahan Demangan. Pertemuan ini juga untuk membahas/ sosialisasi pelaksanaan kegiatan di bulan Suro yaitu Nyekar dari saudara kita warga PSH Terate dan Suran Agung dari saudara kita warga PSH Tunas Muda Winongo.

Terkait adanya larangan mengunakan R2 dan diwajibkan mengunakan R4 untuk melaksanakan kegiatan Nyekar dan Suran Agung tidak lain bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, tertib dan damai pada saat pelaksanaan kegiatan Nyekar dan Suran Agung.

Kapolsek Taman, Kompol Drs. Agus Suharyono menjelaskan, ” Wilayah Taman menjadi percontohan bagi wilayah yang lain terkait sinergitas Tiga Pilar Plus yang menggabungkan para tokoh bela diri dalam memotivasi keamanan yang terwujud dalam bentuk kegiatan Pos Kamling Terpadu dan Lomba Seni Pencak Silat dan hal tersebut baru dilakukan oleh wilayah Taman, sehingga menjadi pilot projek terkait organisasi bela diri karena wilayah taman dianggap berhasil mengelola dan mengkomunikasikan potensi bela diri menjadi sesuatu yang bermanfaat dan diharapkan bela diri yang ada di kota Madiun bisa dikenal guyub rukun dan berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.” jelasnya.

Sesuai kalender rutin dari PSHT yang akan melaksanakan kegiatan nyekar pada tanggal 20 dan 21 September 2017, warga PSHW akan melaksanakan Suran Agung pada tanggal 8 Oktober 2017.
Kampung Pesilat telah didirikan oleh para  petinggi sebelas perguruan dari tahun 2013.  Kedepannya ini akan diangkat sebagai destinasi wisata dunia dan industri, oleh karenanya mutlak diperlukan kerjasama yang baik antara semua pihak.

Kesepakatan tentang teknis pelaksanaan Suran dan Suran Agung terutama penekanan penggunaan alat tranportasi R4 bak tertutup bagi para peserta dan tidak diperkenankan menggunakan Ranmor R2 adalah sesuai hasil rakor di Hotel Aston Madiun.(12/9/2017).

“Kegiatan nyekar pada malam tgl 20 dan 21 September 2017  akan diatur sesuai zona waktu pada masing masing wilayah pengiriman agar dapat terarah dan tertib. Kami harap  para korlap dapat mengikuti jadwal waktu sesuai kesepakatan. Pengadaan tranportasi R4 akan dikoordinasikan dengan Kelurahan dan Babinkamtibmas dan menyikapi perkembangan berita di Medsos terkait hal tersebut, saya berharap jangan mudah terprovokasi terhadap pemberitaan atau unggahan bersifat ujaran kebencian juga Hoax yang bertujuan mengadu domba dan memecah belah kerukunan kebersamaan kita.” pungkasnya.

Seorang tokoh perguruan ASTONO (PSHT) menyatakan tahun 2016 kemarin semua kegiatan berjalan baik dan sudah menyadari tentang kegiatan masing-masing baik dari PSH Terate maupun kegiatan dari PSH Tunas Muda Winongo.

“Kami disini mewakili kelompok akan melaksanakan ziarah/Nyekar dan apabila dari pemerintah menfasilitasi kendaraan R4 kami sangat berterima kasih. Mempertimbangkan untuk Nyekar yang dilakukan pada malam hari sangat rawan, maka kami untuk wilayah Taman akan melaksanakan nyekar pada pagi hari tanggal 21 September 2017.” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada perwakilan dari  perguruan PSHT dan PSHW Kelurahan Demangan yang telah berkomitmen guna mensukseskan Suro dan Suran Agung terutama dalam penggunaan alat transportasi R4 menuju lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu diserahkan pula Maklumat kepada sdr Astono sebagai tokoh Perguruan PSH Teratai. (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kasat Lantas Pimpin Razia Balap Liar dilanjutkan Patroli Sahur

polresmadiunkota.com. Kasat Lantas Akp Affan memimpin gelar Razia Balap Liar di sejumlah titik yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com