Home / Headline / Silaturahmi Kapolres Madiun Kota dengan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kota Madiun

Silaturahmi Kapolres Madiun Kota dengan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kota Madiun

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Kapolres Madiun Kota AKBP Sony Mahar BA bersilaturahmi dengan Jajaran  Pengurus PCNU Kota Madiun. Selasa, (23/5/2017).

Bertempat di Kantor Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Madiun Jl. Tuntang No. 21, Kel. Pandean, Kec. Taman Kota Madiun, Kapolres Madiun kota bersilaturahmi/ tatap muka dengan Pengurus PCNU Kota Madiun dalam upaya menjalin tali silaturahmi sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Bulan Ramadhan 1438 H di Wilayah Kota Madiun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Madiun Kota; Kasat Binmas Polres Madiun Kota; Kapolsek Taman; Jajaran Tanfidziah/ Pengurus PCNU; Ketua Badan Otonom NU; Ketua GP Anshor; Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC)  Taman,serta masyarakat warga NU lingkungan Jl. Tuntang Kota Madiun.

Kegiatan silaturahmi diawali dengan sholat Isya’ berjamaah yang diikuti seluruh undangan yang hadir dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya Kapolres Madiun Kota, AKBP Sony Mahar Budi Adityawan, S.H., S.I.K mengatakan bahwa situasi Kamtibmas secara nasional masih mendera negara kita dengan munculnya isu sara dan berlatar belakang agama termasuk adanya ormas Islam yang memiliki prinsip khilafah dan tidak sesuai dengan ideologi negara kita, tentunya hal tersebut tidak bisa dibiarkan karena Negara kita adalah Negara Kesatuan dengan ragam kebinekaannya, kita teguhkan ikrar kita bahwa NKRI tetap harga mati.

“Menjelang Ramadhan 1438 H ini apabila ada isu yang berkembang mohon bisa disikapi dengan cermat, jangan mudah terprovokasi kemudian mengambil tindakan sendiri-sendiri, serahkan dan percayakan Kamtibmas kepada Polri.
Sesuai Peraturan Wali Kota Madiun (Perwali) pada bulan Ramadhan untuk tempat hiburan malam termasuk kafe dan diskotik dibuka mulai jam 21.00 s.d 24.00 Wib, apabila ada yang melanggar jangan melakukan sweeping cukup dilaporkan kepada polri, tentunya kami siap untuk menangani.” jelasnya.

Menjawab pertanyaan seorang warga tentang adanya tempat rawan ataupun kos-kosan yang kurang tertib, Kapolres menjelaskan banyaknya kos-kosan diwilayah perkotaan tidaklah dapat dihindari  tentunya hal ini juga akan menimbulkan kerawanan-kerawanan terhadap lingkungan. Ini akan menjadi perhatian khusus bagi Polri dan akan kami lakukan patroli rutin setelah sholat tarawih dan menjelang makan sahur guna memberi rasa nyaman dan tentram pada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa maupun sholat Tarawih pada bulan Ramadhan ini. (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Madiun Kota Berbagi Kepada Kaum Duafa

polresmadiunkota.com.Kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di gedung Bharamakota Polres Madiun Kota diisi dengan kegiatan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com