Home / Headline / Silaturahmi Tiga Pilar Kecamatan Taman Bersama Pengusaha Hotel dan Rumah Kos dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Silaturahmi Tiga Pilar Kecamatan Taman Bersama Pengusaha Hotel dan Rumah Kos dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Kapolsek Taman mengadakan kegiatan
Silaturahmi Tiga Pilar Kecamatan Taman Bersama Pengusaha Hotel dan Rumah Kos dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017. Jum’at (26/5/2017)

Kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar Kecamatan Taman Bersama Pengelola Hotel dan Rumah Kos dilaksanakan di Hotel Setia Budi Jl. Mangga, Kel. Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Muspika Kecamatan Taman; Para Kanit Polsek Taman; para pengelola Hotel dan Rumah Kos wilayah Taman; Babinkamtibmas Polsek Taman dan Babinsa Koramil Kota Madiun.

Camat Taman, Doris Eko Prasetyo menyampaikan pentingnya dilaksanakan pertemuan ini sebagai upaya menjaga situasi yang kondusif diwilayah Taman agar tetap aman, tenteram, sejuk dan nyaman khususnya selama bulan suci Ramadhan 1438 H/Tahun 2017.

“Sesuai Peraturan Wali Kota Madiun khusus pada bulan suci Ramadhan untuk tempat hiburan malam  Diskotik ditutup mulai tanggal 26 Mei 2017 sampai dengan tanggal 28 Juni 2017 sedangkan Karaoke, Bola Sodok, Permainan Ketangkasan Elektronik dan kegiatan hiburan yang berada di Hotel maupun Rumah Makan/ Restoran/ Kafe dan tempat-tempat yang dipandang dapat menimbulkan keresahan masyarakat ditutup tanggal 26 Mei 2017 s.d 31 Mei 2017. Pemerintah Kota Madiun sudah sangat luar biasa dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat dan pengusaha, diharapkan agar kita semua dapat mematuhi ketentuan tersebut.” terangnya.

Kapolsek Taman, Kompol Drs. Agus Suharyono menyampaikan tentang upaya gangguan terhadap situasi keamanan Nasional akhir – akhir ini bahkan banyak berita dimedia, sekarang ini agama dijadikan dalih untuk mencapai tujuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, supaya negara ini resah dan kepercayaan kepada Pemerintah akan berkurang hingga dapat  terjadi negara ini terpecah belah, semoga ini tidak terjadi diwilayah kita.

” Mengawali Bulan Ramadhan ini, Kami Muspika Taman perlu sekali menyampaikan kepada pemilik kos dan hotel supaya lebih selektif dalam menerima tamu sebagai antisipati terhadap segala kemungkinan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban. Diharapkan kita semua menghormati bulan suci ramadhan ini, kalau penghuni kos dan hotel pulang kerja pulangnya larut pagi tolong memberi kenyamanan kepada masyarakat sekitar jangan memakai pakaian yang kurang etis dan membuat gaduh didepan rumah kos maupun hotel. Mohon aturan-aturan yang sudah dibuat Pemerintah Kota Madiun tolong didukung, supaya terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Madiun.” jelasnya.

Pada kesempatan itu Danramil Taman,
Kapten Inf. Waluyo juga menekankan peran serta pemilik hotel dan rumah kos agar lebih sensitif kepada penghuni kos karena tempat itulah yang dibuat para teroris melaksanakaan pertemuan dan perencanaan melakukan kejahatan.

Salah satu perwakilan pengelola Hotel menyatakan terimakasih atas dukungan pemerintah terhadap kegiatan usaha yang mereka lakukan dan ketentuan sebagaimana yang ditetapkan dalam Perwali Kota Madiun akan dipatuhi demi terciptama situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif.

Mengakiri pertemuan tersebut Tiga Pilar Kecamatan Taman bersama dengan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan doa bersama untuk para syuhada (Bhayangkara Muda Polri) yang telah gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Pawai Obor menyambut datangnya bulan Ramadhan 1438 H di Jakarta.   (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Kapolres Menghadiri Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

polresmadiunkota.com.Kapolres madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu,.SIK,.MH Menghadiri Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di Kejaksaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com