Home / Headline / Bela Diri Praktis untuk RA Purwanida

Bela Diri Praktis untuk RA Purwanida

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Kunjungan Bhabinkamtibmas Kelurahan Demangan di Raudhotul Athfal (RA) Purwanida Jl. Setinggil Rt.30, Rw. 01, Kelurahan Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun. Kamis (23/3/2017).

Perkembangan situasi Kamtibmas terkini yakni maraknya pemberitaan yang menyebar dan menjadi Trending Topic melalui Media Sosial, seperti berita tentang Penculikan Anak yang berdampak Negatif dan menimbulkan kekhawatiran di dalam Masyarakat,
direspon oleh Aipda Sifyan, Bhabin kamtibmas Kel. Demangan, dengan melaksanakan kunjungan di Raudhotul Athfal (RA) Purwanida Demangan.

Kunjungan Sifyan tersebut disambut hangat oleh adik-adik Siswa RA Purwanida dengan menyanyikan lagu yang berjudul ” Selamat datang Pak Polisi” , adik-adik menyanyi dengan dibimbing oleh para guru dan ibu Uhtaromah, Kepala Sekolah.

Sifyan memberikan bimbingan kepada para siswa RA Purwanida agar berhati-hati terhadap seseorang khususnya orang yang tidak dikenal, yang dikhawatirkan mempunyai itikad yang tidak baik, yang menawarkan Jasa, baik berupa penjemputan maupun iming-iming seperti misal permen, uang, mainan dll.

Sifyan juga memberikan pembekalan tentang Beladiri Praktis, sebagai bentuk pertahanan diri, dan perlawanan, baik dengan cara melumpuhkan bagian Vital pelaku, seperti mencolok mata, mencakar, dan memukul batang hidung, serta menendang. Yang terutama apabila ada yang memaksa harus bisa berusaha lari menghindar dan berteriak keras minta tolong untuk mendapat perhatian warga disekitar.

“Peran Guru disekolah setingkat TK /RA sangatlah dominan untuk itu pengawasan terhadap para siswa dan lingkungan sekitar harus dapat selalu dipantau. Tentang adanya pemberitaan  penculikan melalui Media sosial, agar jangan menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan,  karena banyak berita yang sifatnya hoax yang tidak dapat dipercaya, dan diyakini kebenaannya.’ terang Sifyan.

Para siswa sangat senang dan gembira mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan.  “Segenap para guru mengucapkan terimakasih atas kunjungan Petugas Polri, yang merupakan wujud kepedulian dalam menciptakan perasaan aman, tertib dan tenang di lingkungan sekolah. ” kata Uhtaromah.

Mengakhiri kunjungannya Sifyan memberikan nomor telepon Polsek dan Nomor teleponnya dan pesan agar apabila ada sesuatu permasalahan segera secepatnya dihubungi,  jangan mengambil tindakan sendiri,  karena kami Polisi siap melayani 24 jam. (US)

About POLSEK TAMAN

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

One comment

  1. Trima kasih pak polisi sudah mengajarkan kewaspadaan anak kepada orang yg tdk kenal shingga terhindar dari tindak kejahatan. ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com