Home / Headline / Musyawarah Perencanaan Renovasi Makam Ketua PSH Terate

Musyawarah Perencanaan Renovasi Makam Ketua PSH Terate

Polresmadiunkota.com-Polsek Kartoharjo: Kanit Intelkam Polsek Kartoharjo AKP Sumarman hadiri acara musyawarah renovasi makam ketua PSH Terate tahun 1951-1974 Alm. Sutomo Mangkujoyo di makam cangkring Jl. Flores Kota Madiun. Jum’at, (17/03/2017)

Pada pukul 09.15 Wib AKP Sumarman beserta anggota piket menghadiri pertemuan di aula Kel. Kartoharjo Jl. Sulawesi Kota Madiun yang dihadiri oleh 20 orang, dengan penanggungjawab Kepala Kelurahan Kartoharjo IRWANDAROE S,SE.

Selain Kanit Intelkam AKP Sumarman, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kartoharjo beserta Babinsa Koramil Kartoharjo, anggota Sat Intelkam Polres Madiun Kota, pengurus Makam Cangkring / PMC, pengurus LPMK Kel. Kartoharjo, Kasi Trantib Kel. Kartoharjo, perwakilan pengurus PSH Terate Pusat Madiun, perwakilan pengurus PSH Winongo, Ketua RT dan tokoh lingkungan Makam Cangkring.
Dalam sambutannya AKP Sumarman mengatan bahwa terkait dengan permasalahan pembangunan / renovasi makam merupakan hal yang positif / baik untuk mengenang leluhurnya oleh para ahli waris. Selain itu harus memikirkan bersama pentingnya akses / dampak terkait pembangunan makam tersebut untuk jangka panjangnya, terkait juga dengan situasi dan kondisi yang sudah bagus / sejuk antar PSH Terate dan juga PSH Winongo agar dipertahankan.

Hasil dari musyawarah tersebut adalah renovasi makam SUTOMO MANGKUJOYO akan tetap dilanjutkan sampai selesai dengan kesepakatan bersama bahwa hanya akan digunakan untuk Sekaran keluarga / ahli waris, tidak untuk kegiatan Sekaran / wisata religi PSH Terate, akan dibuatkan surat pernyataan bersama antara Kelurahan Kartoharjo dan PSH Terate Pusat Madiun terkait renovasi makam tersebut yang isinya bahwa tidak akan menggunakan makam di Cangkring sebagai wisata religi pencak silat warga PSH Terate, namun hanya digunakan sekaran keluarga dan pengurus PSH T Pusat Madiun saja, nantinya Kel. Kartoharjo akan membuatkan MOU / Surat Pernyataan bersama terkait rencana penggunaan makam di Cangkring dengan diketahui / ditandatangani oleh PSH Terate Pusat Madiun, menyampaikan kepada segenap tokoh PSH Winongo dan PSH Terate agar bersama – sama menjaga dan memelihara silaturahmi serta persaudaraan sehingga tercipta situasi yang aman, khususnya di wilayah Kec. Kartoharjo. (LL)

About POLSEK KARTOHARJO

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com