Home / Headline / Penilaian Lomba Pos Kamling Terpadu

Penilaian Lomba Pos Kamling Terpadu

Polresmadiunkota.com, Polsek Taman: Kegiatan Penilaian lomba Pos Kamling Terpadu, Senin (13/3/2017).

Malam ini Tiga Pilar Plus dari Kelurahan Demangan, Kelurahan Taman, Kelurahan Manisrejo, Kelurahan Josenan dan Kelurahan Kejuron yang terdiri dari para anggota Bhabin kamtibmas, anggota Babinsa, Kepala Kelurahan, Kasi Tramtib dan unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), bersama-sama melaksanakan penilaian Lomba Pos Kamling Terpadu yang dilaksanakan di beberapa wilayah Kelurahan , Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Lomba Pos Kamling Terpadu, ini adalah Program yang digagas oleh bapak Kapolres Madiun Kota, AKBP SONNY MAHAR BA., S.H., S.I.K. sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat secara Swakarsa untuk peduli terhadap Keamanan dan ketertiban di lingkungan pemukiman tempat tinggal mereka, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada pada masyarakat setempat termasuk potensi yang sangat luar biasa dari Gabungan Organisasi Beladiri yang berada di wilayah Kota Madiun. Seperti telah diketahui bahwa Madiun adalah Pusatnya Perguruan Pencak Silat yang besar di Indonesia.

Sesuai rencana yang telah ditentukan, kegiatan penilaian dijadwalkan dimulai Tgl 13  sampai 18 Maret 2017 dan malam ini adalah penilaian untuk hari pertama pelaksanaaan Lomba.

Pos Kamling yang di ikutkan lomba dari masing- masing kelurahan ada tiga pos Kamling Terpadu yang nantinya akan dipilih satu Pos Kamling Terpadu yang mewakili Kelurahan untuk dilombakan di tingkat Kecamatan Taman.

Kriteria penilaian Lomba Pos Kamling Terpadu adalah Kebersihan Pos,  kelengkapan alat-alat pengamanan di Pos Kamling, Tongkat, Lampu senter, Roster jadwal Piket, Buku Mutasi, kotak P3K dan terutama keterpaduan antara Masyarakat dengan Paguyuban Pencak Silat dan Beladiri yang ada di lingkungan masing masing. Untuk selanjutnya Pos Kamling yang mendapat nilai tertinggi akan diikutkan Lomba antar Kelurahan se- kecamatan Taman.

Dalam kegiatan penilaian tersebut, hadir pula Ketua Sub Rayon Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT )/ Pamter PSHT Ranting Taman sdr. ASTONO, dan  SUWANDI ( Senior PSHT ) Kelurahan Demangan, serta Sdr. EDI SUGITO ( Ketua Sub Rayon Persaudaraan Setia Hati Winongo / PSHW Kel. Demangan ), Perwakilan Persatuan Silat Nasional ASAD,  Perwakilan BETAKO MERPATI PUTIH juga dari IKS Kera Sakti serta dihadiri pula tokoh Masyarakat yang sangat mendukung kegiatan ini,  sebagaimana yang dikatakan oleh seorang tokoh beladiri yang cukup disegani, bahwa kegiatan ini selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga dapat sebagai sarana untuk merekatkan keakraban,  kerukunan dan silaturahmi dari berbagai aliran perguruan silat di wilayah Kecamatan Taman,  umumnya di Kota Madiun. (US)

 

 

About POLSEK TAMAN

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com