Home / Headline / Peran Bhabinkamtibmas dalam Normalisasi Kali Maling

Peran Bhabinkamtibmas dalam Normalisasi Kali Maling

Polresmadiunkota.com, Polsek Taman : Peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Mojorejo dalam upaya Normalisasi Kali Maling. Selasa (14/3/2017).

Pada setiap musim penghujan seperti saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa sering terjadi banjir atau genangan air dimana-mana. Hal ini tidak saja kerena curah hujan yang tinggi, namun kelancaran aliran arus sungai / kali yang terhambat atau tersumbat oleh tumpukan sampah ataupun sedimen lumpur, juga merupakan faktor penyebab yang sangat dominan yang berakibat sungai tidak dapat berfungsi dengan baik dan akibatnya air meluap sampai dijalan bahkan menggenangi pemukiman penduduk.

Oleh karena itu Aipda Yusuf, Bhabinkamtibmas kelurahan Mojorejo tak henti-hentinya mengadakan pendekatan kepada Warga Masyarakat Rt. 8, Kelurahan Mojorejo, terutama yang bermukim disepanjang jalur aliran Kali Maling, akan pentingnya proses Normalisasi Kali Maling.

Sebelumnya telah diketahui bahwa selama ini proses Normalisasi tersebut terhambat karena alat berat/ exavator bechoe yang seharusnya masuk ke sungai Kali Maling untuk melakukan pengerukan lumpur, terhalang oleh dua bentang jembatan yang melintang yang menghubungkan pemukiman Perum Bhumi Antariksa dan wilayah Rt. 8 kelurahan Mojorejo.

Dengan kesabaran dalam memberikan pengertian akan pentingnya Normalisasi Sungai kepada masyarakat, akhirnya masyarakat setempat bersepakat dan merelakan dua bentang jembatan yang mereka bangun itu untuk dihancurkan demi kemaslahatan bersama dalam upaya mencegah banjir.

Kasi Pengendalian Banjir dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun, Suyanto menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam upaya Normalisasi Kali Maling, juga disampaikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turut hadir memantau langsung dan mengamankan kegiatan tersebut.

Salah satu tokoh warga Rt. 8 kelurahan Mojorejo mengatakan bahwa tak masalah jembatan dibongkar walaupun dirinya nanti harus memutar jauh ke jalan raya apabila ingin berkunjung dirumah anaknya di Perum Bhumi Antariksa, dari pada setiap hujan pemukiman kami selalu digenangi air. (US)

 

 

About POLSEK TAMAN

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com