Home / Headline / Residivis Curat Berhasil di Tangkap Jajaran Reskrim

Residivis Curat Berhasil di Tangkap Jajaran Reskrim

polresmadiunkota.com.Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa,.SIK didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim menggelar Konferensi Pers Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gudang Kantor PT.K33 Cab. Madiun, Jl. Raya Solo Ds. Kincang Wetan Kec. Jiwan Kab. Madiun. Selasa 28 Juli 2020

Kejadian berawal dari adanya Laporan Polisi di  Polsek Jiwan, tanggal 24 Juni 2020, Unit opsnal melakukan serangkaian proses penyelidikan. Dari hasil Penyelidikan unit opsnal mendapatkan informasi dan identitas salah satu pelaku pencurian pemberatan yang terjadi di kantor Gudang PT. K33 Cab. Madiun Jl. Raya Solo Ds. Kincang Wetan, Kec. Jiwan, Kab. Madiun yaitu Tersangka HS Alias C.

Selanjutnya pada hari Sabtu, tanggal 25 Juli 2020 terhadap Tersangka HS Alias C diamankan di rumah Ds. Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan. Dari hasil Interogasi terhadap tersangka HS Alias C mengakui kalau juga melakukan pencurian brankas di Alfamart di Magetan, selanjutnya   anggota opsnal bekerja sama dengan unit Opsnal Polres Magetan untuk mengembangkan dan melakukan pencarian terhadap para pelaku pencurian, dan selanjutnya berhasil mengamankan ketiga pelaku lainnya yaitu Tsk. AW, Tsk. RF dan Tsk. SM. Kemudian  terhadap Tsk. HS Alias C dan Tsk. AW dibawa ke Polres Madiun Kota guna proses hukum lebih lanjut, sedangkan Tsk. RF dan Tsk. SM disidik oleh Satreskrim Polres Magetan.

Barang bukti yang berhasil disita oleh Sat reskrim Polres Madiun

  DARI SAKSI KORBAN :

  • 1 (satu) buah lemari penyimpanan uang (brankas)
  • 2 (dua) buah doshbook HP Asus Zenfone 3 Max
  • 2 (dua) buah Samsung galaxy Tab A

  DARI TERSANGKA :

  • 2 (dua) buah HP merk Asus type Zenfone 3 Max
  • 1 (satu) buah linggis
  • 1 (satu) buah gergaji besi dan mata gergaji
  • 1 (satu) buah tang
  • 2 (dua) buah obeng
  • 1 (satu) buah sarung tangan
  • 1 (satu) buah kunci inggris
  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Seoul warna merah No. Pol. : AD 4742 QR (sementara dititipkan di Polsek Ngadirejo Polres Wonogiri)

Untuk tersangka AW Pada tahun 2017 Tsk. pernah menjalani hukuman di Lapas Klas IA Semarang karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus yang sama dan telah dijatuhi hukuman penjara selama 2 (dua) tahun 6 (enam) bulan

Pada tahun 2015 Tsk. HS pernah menjalani hukuman di Lapas Klas IA Semarang karena melakukan tindak pidana pencurian dengan sasaran rumah kosong dan telah dijatuhi hukuman pidana penjara  selama 8 (delapan) tahun, namun hanya menjalani hukuman selama 4 (empat)  tahun 8 (delapan) bulan karena mendapat remisi, dan keluar dari Lapas pada bulan Juli 2019.

Pada tanggal 12 Juli 2020, para pelaku juga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan sasaran brankas Toko waralaba Alfamart di Jl. Hasanudin Kel. Selosari Kec/ Kab. Magetan dengan modus yang sama yaitu membobol dinding/tembok

Akibat Perbuatanya tersebut tersangka dikenakan Pasal 363 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman Hukuman 7 tujuh Tahun Penjara.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com