Home / Headline / SILATURAHMI KAPOLRES DENGAN DEPAG, MUI DAN ORMAS ISLAM MADIUN

SILATURAHMI KAPOLRES DENGAN DEPAG, MUI DAN ORMAS ISLAM MADIUN

Polres Madiun Kota – mengawali tugas sebagai kapolres madiun kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH,.S.I.K,.M.Si. melaksanakan beberapa pendekatan dan komunikasi kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian. Setelah beberapa pekan beliau bersilaturahmi kepada Pemerintahan Kota Madiun serta TNI kali ini beliau melaksanakan silaturahmi dengan ulama yang ada di kota madiun. acara yang dilaksanakan di aula kantor Depag Kota madiun selain bapak Kapolres juga dihadiri kepala kemenag, ketua MUI, forum kerukunan umat beragama (FKUB), perwakilan ormas islam, pejabat Polres serta Kapolsek jajaran Kota Madiun.

kegiatan diawali dengan sambutan ketua MUI bapak Sutoyo,M.Ag dengan memperkenalkan pengurus ormas agama islam yang ada di madiun kota. selanjutnya sambutan kepala Kemenag yang diwakili oleh sdr M. Hasim dengan menyampaikan bahwa situasi kerukunan antar umat beragama di kota madiun dalam kondisi kondusif dan mengharapkan dengan adanya kapolres yang baru kondisi ini tetap terjaga. selanjutnya bapak M Hasim menyampaikan bahwa silaturahmi yang ada tetap terus terjalin sehingga tetap sinergis untuk mendukung situasi kamtribmas yang kondusif. beliau juga menambahkan permohonannya kepada bapak kapolres madiun kota agar ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan umat islam mendapatkan situasi yang salaing menghargai antar umat beragama.

sambutan bapak kapolres menanggapi sambutan yang di sampaikan oleh ketua MUI dan Kemenag, beliau menyampaikan bahwa masyarakat kota madiun adalah masyarakat transisi dari masyarakat yang masih memegang adat ke masyarakat metropolis ini ditandai dengan adanya penggeseran-penggeseran norma yang ada di dalam masyarakat. dengan adanya ini maka gesekan-gesekan, konflik akan sering dijumpai dari itulah tokoh-tokoh masyarakat yang ada sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas salah satunya adalah para ulama dan para kyai. beliau juga sangat mendukung dengan adanya forum komunikasi yang ada kedepan kami agar diberikan masukan masukan untuk kebaikan bersama. selain hal itu disampaikan juga isu-isu yang lagi berkembang saat ini terkait LGBT, terorisme, kekerasan seksual terhadap wanita, isu komunis, berkaitan dengan hal tersebut bapak kapolres menyampaikan bahwa kita akan berkoordinasi dengan pihak pihak yang menyelenggarakan kegiatan yang berbau dengan LGBT agar tidak mendapatkan ijin. untuk kenakalan remaja kita akan melaksanakan kegiatan pembinaan di sekolah dan langsung akan melaksanakan terhadap siswa yang bermasalah. berkaitan dengan isu teroris dan komunis kepolisian negara republik indonesia masih merah putih dengan resiko apapun kepolisian akan menindak tegas.

DSC_0083

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mojokerto- Istri awak KRI Nanggala 402 asal Mojokerto Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com